3 Kota Paling Hijau di Dunia

Isu global warming semakin lama makin terlihat imbasnya buat kehidupan kita. Salah satunya, menghirup udara segar dari pepohonon merupakan hal langka belakangan ini. Tapi di luar  dari kelangkaan tersebut, masih ada beberapa kota yang melakukan konsep hijau (eco-living) yang begitu berpengaruh untuk jangka panjang. Yuk, kita belajar dari tiga kota ini.
3 Kota Paling Hijau di DuniaMalmo, Swedia    
Kota ini menerapkan konsep ramah lingkungan. Kita juga akan menemukan banyak orang bersepeda, karena banyak jalan yang dibangun khusus untuk mereka yang bersepeda. Kota ini begitu dikenal dengan banyak taman, karena salah satu program pemerintahnya adalah membangun taman-taman yang menjadi ruang hijau di setiap sudut kota.






3 Kota Paling Hijau di DuniaCuritiba, Brazil
Kota ini merupakan model kota megapolitan yang luar biasa. Curitiba  menerapkan keseimbangan ekosistem fauna dengan memenuhi taman-taman kotanya dengan binatang seperti domba dan rusa.  Kesadaran warganya terhadap sistem transportasinya pun juga pantas diacungkan jempol. 70% warga di kota ini menggunakan sistem transportasi umum. Curitiba menganjurkan warganya untuk mengurangi bahkan tidak menggunakan kendaraan pribadi.






3 Kota Paling Hijau di DuniaPortland Oregon, Amerika Serikat
Kota Portland Oregon merupakan salah satu kota di Amerika Serikat yang berusaha meminimalisir polusi udara dengan fokus pada alternatif transit. Yaitu transportasi yang menggunakan kereta api yang dapat mengangkut penduduknya dalam skala besar. Di kota ini juga terdapat jalur bersepeda yang luas untuk mendorong masayarakatnya untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi.
Tag : Unik

0 Komentar untuk "3 Kota Paling Hijau di Dunia"

Back To Top