Wow...Hiu Seberat 365 Kg Ini Berhasil Ditangkap Oleh Nelayan

Tiga nelayan yang berasal dari Amerika Serikat berhasil menangkap seekor hiu seberat 365 kg di sebuah tempat yang dirahasiakan mereka di Florida, AS.

Joey Polk, bersama dua sepupunya, Earnie Polk dan Kenny Peterson, berjuang menaklukan hewan predator sepanjang 3,3 meter (m) ini selama lebih dari satu jam sebelum akhirnya mereka berhasil membawanya ke pantai.

Ketiga nelayan ini biasanya melepaskan ikan hasil tangkapan mereka untuk konservasi, tetapi hiu raksasa ini dijadikan hidangan utama dengan membuat pesta barbekyu. 

“Rasanya benar-benar sangat enak. Tidak ada rasa amis sedikitpun,” kata Joey, seperti dikutip Telegraph, Kamis (24/4/2014).


Wow...Hiu Seberat 365 Kg Ini Berhasil Ditangkap Oleh Nelayan


Hiu besar ini tertangkap di sebuah lokasi rahasia di pantai Florida Panhandle pada 15 April 2014. Hiu hasil tangkapan mereka ini mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah diraih oleh Earnie pada 2009 silam. Dia berhasil menangkap untuk hiu seberat 331 kilogram (kg).

Nelayan bersaudara ini menggunakan kayak untuk memberikan umpan ikan makarel, tuna, dan pari sebelum Joey merasakan sesuatu yang besar menggigit umpannya. 

“Joey berjuang selama lebih dari satu jam dan hiu itu sempat melompat keluar dari air sebanyak dua kali, kemudian Kenny Peterson mengambil tali untuk mengaitkannya,” Ujar Eranie.

Seperti diketahui, upaya memecahkan rekor dunia ini sedang dinilai oleh International Land Based Shark Fishing Association (ILSFA)

sumber
Tag : Unik

0 Komentar untuk "Wow...Hiu Seberat 365 Kg Ini Berhasil Ditangkap Oleh Nelayan"

Back To Top