5 Hewan yang Selalu Setia Dengan Pasangannya

Blogsegitiga - 5 Hewan yang Selalu Setia Dengan Pasangannya, Kelima hewan berikut menurut penelitian merupakan yang paling setia terhadap pasangannya dibanding dengan hewan lainnya. Hewan-hewan ini akan tetap setia pada satu pasangan saja, dan tidak akan berganti pasangan sepanjang hidupnya. Bahkan ada pula yang mirip kisahnya Rome dan Juliet. Ketika pasangannya mati, maka ia akan mati juga. Lantas hewan apa yang setia terhadap pasangannya.
Berikut 5 Hewan yang Setia dengan Pasangannya seperti dikutip dari Vemale.com.
1. Angsa
angsa
Tak banyak orang tahu bahwa angsa adalah hewan yang setia. Ketika mereka tumbuh dewasa dan menemukan pasangannya, mereka akan terus hidup berdua dengan pasangannya. Berenang di air, makan bersama, bahkan tidur berdampingan.
Inilah sebabnya angsa sering dijadikan hewan perlambang keromantisan, karena mereka terlihat damai dalam cinta.
Yang mengejutkan lagi, angsa hidup hanya dengan satu pasangan saja. Ketika pasangannya mati, ia akan memilih hidup sendiri dan tidak akan bereproduksi lagi.
2. Berang-berang
berang-berang
Berang-berang, hewan pengerat bertubuh besar ini kerap tinggal di muara sungai. Hidup dengan membuat sarang dari ranting dan pepohonan yang kemudian dengan kreativitasnya disusun sehingga membuat sebuah bendungan kecil.
Berang-berang akan mencari pasangannya ketika usianya menginjak tiga atau empat tahun. Mereka akan mulai membentuk koloni sendiri dari keluarga kecilnya. Ketika usianya menginjak dua tahun, berang-berang muda akan diusir dari koloni sehingga ia bisa mandiri dan mulai mencari pasangannya.
Selama hidupnya, berang-berang akan hidup bersama pasangan di dalam koloninya. Mereka tidak akan berganti-ganti pasangan dan setia hanya pada pasangannya saja.
3. Angelfish
angelfish
Pernah mendengar ikan yang setia? Adalah jenis ikan French Angelfish asal perairan Florida, Karibia yang juga ditemukan sepanjang perairan Brasil, jenis ikan yang sangat setia pada pasangannya.
Mereka akan menandai wilayah kekuasaan ketika bertemu pasangan, dan hidup di sana. Ikan ini hidup dengan makan alga serta makhluk hidup lain yang ukuran tubuhnya lebih kecil. Namun, umumnya mereka hanya bertugas membersihkan area tempat tinggalnya saja dari bakteri atau alga, dan hal ini dilakukan berpasangan.
4. Elang Botak
elang-botak
Elang botak adalah hewan simbol negara Amerika. Jenis elang yang satu ini termasuk jenis burung paling setia.
Saat mencapai usia empat tahun, elang botak dewasa akan mencari pasangan. Elang jantan berusaha sedemikian rupa menarik perhatian elang betina. Dan ketika elang betina berhasil dipikatnya, mereka akan berpasangan membangun sebuah sarang dan tinggal di sana. Mereka akan menghasilkan keturunan elang-elang botak lainnya, dan hidup setia pada pasangannya dengan merawat dan membesarkan anak-anaknya.
5. Serigala
serigala
Mirip seperti digambarkan dalam film Twilight, ketika bertemu dengan pasangannya, serigala akan mendedikasikan seluruh cinta dan hidupnya hanya demi pasangannya. Serigala adalah hewan yang setia pada pasangan, dan akan tinggal berdua dengan pasangan sampai mati.
Selama pasangannya masih hidup, serigala akan bertanggung jawab penuh pada pasangan dan keluarganya. Namun, ketika salah seorang di antaranya meninggal, mereka akan membentuk keluarga baru untuk meneruskan keturunannya.
Pun demikian, tanggung jawab dan kesetiaan serigala ini patut ditiru dan diacungi jempol. Siapa sangka hewan berkaki empat ini begitu menghargai arti tanggung jawab.
Inilah 5 Hewan yang Selalu Setia Dengan Pasangannya. Tentu tidak ada salahnya kita sebagai manusia belajar kesetian cinta dari kelima hewan tersebut. Bukankah mendapatkan pasangan yang setia merupakan impian setiap manusia?
Tag : Unik

0 Komentar untuk "5 Hewan yang Selalu Setia Dengan Pasangannya"

Back To Top